Senin, 23 Juli 2012

Gejala Wasir dan Pengobatan Alaminya (Ambeien)

Gejala wasir dan pengobatannya yang alami. Wasir internal (yang yang di dalam rongga dubur) biasanya menyebabkan perdarahan tanpa rasa sakit pada akhir buang air besar. Darah dapat menjadi tanda dari masalah serius jadi penting untuk dievaluasi oleh seorang profesional kesehatan.

Gejala wasir lainnya adalah sensasi kenyang, biasanya gejala ini dicirikan sebagai perasaan keinginan untuk buang air besar bahkan ketika tidak ada bangku. Perasaan tegang hanya akan memperburuk ketidaknyamanan.

Mungkin ada nyeri akut, gatal, dan iritasi di sekitar anus. Hal ini sering terjadi ketika wasir telah prolaps dan dapat dilihat di luar anus atau dapat disebabkan ketika darah beku berkembang atau ambeien menjadi terasa. Mungkin ada benjolan atau pembengkakan yang menyakitkan di sekitar anus. Ini mungkin serius dan membutuhkan evaluasi.

Wasir di luar luar (di luar anus) seringkali dapat dirasakan sebagai tonjolan di anus. Meskipun mereka bisa gatal dan menyakitkan, mereka kadang tidak menimbulkan gejala khas.

Bedakan wasir dengan Anal fissures

Ketika orang melihat bercak darah pada kertas toilet dan memiliki rasa sakit dengan buang air besar, mereka sering langsung berpikir wasir ketika masalah benar-benar dapat menjadi air mata kecil tapi menyakitkan disebut fisura anus.

Anal fissures biasanya disebabkan oleh sembelit. Jika tinja kering dan keras, anal sphincter dipaksa terbuka lebih lebar dari normal, sehingga fisura anus. Ada sering beberapa bercak darah merah terang pada tisu toilet.

Anal fissures juga menyebabkan, rasa nyeri yang cukup parah anda setiap buang air besar (sedangkan wasir sering menyebabkan perdarahan tetapi tidak ada rasa sakit).

Salah satu obat alami wasir yang biasa digunakan untuk terapi penyembuhn wasir yaitu jus aprikot atau jus lidah buaya. Kedua jus ini digunakan untuk mempermudah atau mengencerkan tinja. Jus aprikot dan jus lidah buaya, yang dapat juga digunakan untuk  memang efektif digunakan untuk mengatasi wasir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar